Senin, 11 Februari 2019

Bakteri Penyebab Diare

Sebagai orang tua yang sibuk, kadang kami ingin menghabiskan waktu bersama anak-anak kami ke sebuahtempat. Anak-anak cenderung lebih suka memilih kolam renang water bom untuk berekreasi. Tetapi, tanpa Kamu sadari ada bahaya mengintai di dalam kolam renang water boom. Merupakan parasit cryptosporidium (Crypto) yang tersedia pada air water park bisa menyebabkan diare selagi 1 hingga 3 minggu, keram alias sakit perut, dehidrasi, nausea (mual), muntah, demam bahkan berat badan yang menurun. Gejala terkena parasit yang tumbuh dalam air water slide ini biasanya dimulai paling tak 2 hingga 10 hari seusai terinfeksi.

Bakteri Penyebab Diare

Crypto menyebar melewati air waterbom yang tercemar serta terminum oleh kami alias bahkan ketika kami menyelam, air kolam renang waterboom tanpa sengaja tertelan. Crypto tak langsung menyebar kedalam darah. "Hal penting yang bisa kami perbuat merupakan menjauhkan bakteri Crypto jauh dari air waterbom park." kata Michele Hlavsa, RN, MPH, terhadap WebMD. "Bahkan di dalam kolam renang water bom dengan perawatan yang baik sekalipun, crypto bisa bersi kukuh selagi 10 hari," sebab crypto tahan terhadap klorin. "Meskipun faktanya ada klorin di dalam air water boom, air masih tak steril. Sebab air itu bukan untuk diminum," kata Hlavsa.

Ada berbagai trik untuk mencegah peyakit yang dikarenakan oleh air :
1. jangan berenang di water park ketika Kamu sedang diare. Jangan kembali ke kolam renang water slide sebelum diare Kamu sembuh, paling tak 2 minggu seusai diare Kamu terhenti.

2. Usahakan jangan meminum air di dalam kolam renang waterbom. Hindari air yang masuk ke mulut Anda.

3. Mandi sebelum Kamu berenang di waterboom.

4. Cuci tangan Kamu seusai memakai toilet alias mengganti popok bayi.

5. Bawa anak Kamu ke dalam kamar mandi untuk membersihkan kotoran di kelamin serta dubur, alias lebih tak jarang mengecek popok bayi Anda.

6. Mandikan anak Kamu sebelum berenang di waterbom park dengan sabun serta air, meskipun mereka terkesan bersih.