Senin, 11 Februari 2019

Mengolah Sound Dari Source

Dalam bidang audio mobil, terutama audio cars (car audio), amplifier biasa dikenal juga dengan sebutan power cars audio. Pemakaian amplifier dalam sistem audio mobil terjangkau berfungsi untuk bisa menguatkan signal sound mobil yang berasal dari main source alias head unit yang kemudian bakal dialirkan ke speaker sound cars. Jadi amplifier bertugas menerima sinyal sound audio dari source serta mengolahnya supaya sinyal car sound mempunyai tenaga yang lebih besar serta kuat jadi speaker sanggup mengeluarkan audio sound yang maksimal sebab memperoleh asupan tenaga yang diperlukannya dalam mengeluarkan gelombang audio sound.

Mengolah Sound Dari Source

Amplifier untuk pemakaian audio car, dengan cara umum dikenal dengan tipe multi channel serta monoblock. Amplifier multi channel cars sound umumnya dipakai untuk menguatkan keluaran (output) sinyal sound audio dalam bentuk arus listips ke speaker sound mobil terjangkau (Tweeter, Midrange, Midbass ataupun speaker Coaxial), sedangkan untuk yang tipe monoblock, biasa dipakai khusus untuk menguatkan sinyal yang bakal dialirkan ke Subwoofer yang sangat membutuhkan daya yang besar(audio sound). Sedangkan dengan cara terutama, Menurut Johny, instalatur dari Mega Audio, di bilangan Jakarta Barat, amplifier dikenal juga dengan berbagai tipe amplifier(audio sound), yaitu tipe kelas (Class) A, B, AB, D, Hybrid, Tube (Tabung) serta masing-masing tipe mempunyai karakter sound terjangkau, daya output yang tak sama-beda, yaitu :

Class A : Mempunyai nilai audio terjangkau yang terbaik untuk menghasilkan nilai suara sound car, tetapi sangat boros tenaga serta lebih cepat panas. Harga untuk tipe cars audio ini umumnya dibanderol dengan harga yang sangat mahal, umumnya bisa lebih dari 20 juta rupiah per unit sound cars, bakal tetapi itupun tergantung dari merk-audio mobil.

Class B : Tak cepat panas serta tak boros tenaga, tetapi audio cars mempunyai nilai dalam menghasilkan suara audio mobil terjangkau yang lumayan baik.

Class AB : Adalah yang paling tak sedikit dipakai oleh pemain sound mobil, sebab karakter audio car adalah perpaduan dari amplifier class A serta B, jadi bisa lebih efisien serta fleksibel untuk dipakai dalam car sound system serta mempunyai nilai cars sound lebih baik dari kelas B.

Class D : Tipe car audio ini paling tak sedikit dipakai untuk men-drive subwoofer serta dipakai untuk konsep SPL (Sound Pressure Level) sebab amplifier class D mempunyai daya (Watt) yang besar serta sanggup dibebani sampai dibawah 1 Ohm, jadi sanggup menghasilkan sound mobil terjangkau bass yang lebih dynamic serta biasanya tipe class D itu adalah monoblock amplifier sound terjangkau.

Hybrid : Tipe amplifier audio terjangkau ini adalah yang komponennya elektroniknya memakai transistor serta juga tube (tabung). Pengperpaduan kedua komponen sound car ini membikin amplifier tipe ini sanggup menghasilkan nilai suara yang berkarakter lumayan tebal dengan tonal akurasi yang baik layaknya amplifier full tabung, tetapi tetap bisa dimiliki dengan harga yang tetap terjangkau. Biasanya amplifier tipe Hybrid mempunyai harga ± 4 juta-an *(tergantung merk)